SURAH AS-SAJDAH DAN SURAH AL-INSAN/AD-DAHR

Bismillahirrahmanirrahim
Lama juga ternyata tak mengisi blog ini, rasanya kangen banget dah untuk mengeluarkan semua yang telah terlewati selama beberapa bulan ini. Yang pertama kali akan diposting adalah tentang pesanan salah seorang sahabat di penghujung bulan Januari 2012 lalu. Pesanan tulisan surah as-Sajdah dan surah al-Insan/ad-Dahr di atas karton.
Awalnya agak ragu juga sih untuk menerima pesanannya itu. Tapi, karena dia adalah salah seorang sahabat seperjuangan waktu kuliah dulu (ngerjain tugas kuliah, makan, jalan2, dll pokoknya deh yang jelas udah kayak sodara sendiri gituuu), akhirnya diterima juga pesanannya itu. Ya walaupun masih dengan penuh keraguan. Soalnya, selain karena sudah lama tidak menulis arab (kaligrafi), juga karena belum pernah menulis ayat sebanyak itu di atas karton.
Pelan-pelan pesanan pun mulai dikerjakan. Di mulai dari membuat garis tepi, garis untuk tulisan, skema tulisan dan akhirnya di tulis degan spidol. Namun, setelah hampir selesai rupanya tidak muat 1 karton dan mau gimana lagi,, tentu saja harus di ulang kembali. Fiuhhh,,, tetap harus semangat, baru satu kali juga koq gagalnya dan untungnya baru 1 surah. ^_^
Kembali dengan karton baru, membuat garis tepi, membuat garis untuk tulisan, membuat skema tulisan dengan pensil dan menulisnya kembali dengan spidol. Alhamdulillah, setelah melalui kegagalan yang pertama, tulisan yang kedua berhasil dan tulisannya juga lumayan lebih bagus dari yang pertama. Hihi,,, seneeeng banget apalagi dapat dukungan dan pujian juga dari suami tercinta terus dapat masukan juga nih dari suami untuk diberi sedikit warna di setiap sisinya.
Nah, ini dia nih surah as-Sajdah hasil karya saya setelah melewati kegagalan yang pertama tadi

Dan yang dibawah ini adalah surah ad-Dahr

Alhamdulillah, akhirnya setelah 3 bulan dari bulan memesan pesanannya baru selesai.

Iklan

5 pemikiran pada “SURAH AS-SAJDAH DAN SURAH AL-INSAN/AD-DAHR

    • terima kasih…saya dah kirim alamat ke e-mail tersebut tetapi tidak ada balasan dan sempat juga menghubungi pak Zainal Abidin tentang ini namun sampai sekarang belum ada saya terima bingkisannya 🙂

  1. Saya alhamdulillah sudah hafal tapi saya tidak yakin dengan huruf-hurufnya akan benar semua kalau membaca tanpa melihat tulisannya, Andai saya boleh juga dapat fotonya sehingga tidak pecah saat di print saya akan sangat terbantu terutama waktu melakukan sholat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s